Minggu, 02 Januari 2011

Mawar Ungu

Di hatiku ada mawar ungu… Pinggiran tiap kelopaknya bergaris merah terang tak menyilaukan dengan warna kelopaknya ungu penuh kelembutan sementara di pertengahan tiap kelopaknya, ada semburat kuning yang tersembul malu terhalang oleh kelopak-kelopak yang tersusun rapi membentuk lingkaran yang terus mengecil sampai pada pusatnya… Dan itu adalah mawar terindah yang pernah kulihat…
Hatiku adalah tempat yang kerap kukunjungi… Mendalami damainya setiap pemberian, menikmati kesunyian yang penuh suara indah, dan kali ini teramat sering hanya mengamati mawar ungu… Mawar terindah yang pernah kulihat…
Pertama mawar itu ada, ia adalah setangkai mawar merah dengan merahnya seperti bara yang membara tetapi karena berbaur denganku, jadilah warnanya berubah ungu sementara garis pinggir tiap kelopaknya, tetap menunjukkan warna aslinya… Pada kejadian kedua, datang mawar putih menggabungkan diri sehingga ungunya bernuansa kelembutan dengan garis pinggir pada tiap kelopaknya menjadi merah terang tanpa menyilaukan… Di kejadian terakhir, mawar kuningpun datang melebur diri menjadi jutaan debu yang lalu berjatuhan satu persatu di pertengahan masing-masing kelopaknya… Mawar itupun seakan bercahaya dan menjadi mawar terindah yang pernah kulihat…
Dihatiku sebelumnya penuh dengan bunga… Bunga-bunga indah yang kucuri dari alam telah tumbuh dengan subur menjadi pemandangan utama sampai mawar ungu itu kemudian ada dihatiku… Dan tahukah kamu mengapa bisa begitu?
Bunga mawar adalah bunga yang berbeda… Ia mempunyai pesona dan misteri tersendiri dibanding bunga yang lain… Ia tak seperti bunga-bunga lain yang bisa dicuri lalu ditanam begitu saja di dalam hati… Ia hanya ada di hati tanpa disangka dan tanpa diharapkan… Dan ketika ia ada, sebuah penolakan akan kehadirannya hanya menjadikannya cepat berkembang merambah segala tempat yang ada…



Jika aku tak biru, akan tumbuh dengan suburlah mawar-mawar itu dengan tatanannya sendiri-sendiri sehingga ketika aku menyaksikan tatanan mawar merah, maka akan membaralah aku… Atau ketika aku menyaksikan tatanan mawar putih, maka akan putih bersihlah aku… Atau ketika aku menyaksikan tatanan mawar kuning, maka akan bersinarlah aku… Tetapi itulah aku…, biru dan menyatukan mawar-mawar itu menjadi satu…
Jika mawar ungu akan tumbuh atau terpilah dihatiku, maka hanya engkau-lah yang punya kuasa untuk itu karena takkan ada mawar ungu tanpa ada dirimu… Dan jika kau tanya arti semua itu, maka aku biru…, dan kau dihatiku…

3 komentar:

Gebi Qirana Yusuf mengatakan...

Aku suka mawar ungu itu....km tau aja kl aku suka mawar ungu

Boy Winner mengatakan...

Ya itulah dirimu…dirimu adalah Bunga Mawarku…

Gebi Qirana Yusuf mengatakan...

Knp aku bisa ada disini?kok bisa??aku tak pernah mengatakan bahwa aku suka mawar ungu.kl namaku ya Bunga mawar ungu..aachh aku tak faham dgn semua itu.yg ada dlm htiku saat ini,kok bisa aku berada disini??