Sabtu, 07 Agustus 2010

Merenung........


Aku tak tau harus mulai dari mana, akhir-akhir ini aku sering termenung. Aku merasa sangat bersyukur karena masih bisa menyapa kalian semua di sini. Memang hidup itu sebuah pertukaran yang adil ya…, kita sebagai manusia cuma bisa menjalaninya. Saat hati ini merasa suntuk aku biasa merenung. Merenung dalam artian bukan melamun lho…, biasanya merenung sambil berdoa disepertiga malam. Pernahkah kalian merasa tubuh kalian ada tapi jiwa kalian melayang entah kemana? Dan aku merasakan itu semua. Memang sungguh aneh, aku seperti gila, tapi aku masih ingat semuanya.

Kawan…, apa aku ini ada? benarkah aku nyata? Aku bisa menangis, aku juga bisa tertawa. Kadang air mata bisa mengalihkan duka. Tapi terkadang merenung bisa membuahkan air mata. Jika aku renungkan , ternyata selama ini aku merasa banyak berbuat salah. Aku sungguh takut pada neraka, jika waktunya tiba, aku ingin sekali Allah memasukkan aku ke dalam surga-Nya. Kita sudah tau kalau siksa neraka itu sangat pedih, tapi kenapa ya orang selalu saja mendekatinya.

Wah…., aku terlalu jauh merenung kali ini, tapi tak ada salahnya kita merenungi diri, siapa tau kita bisa memperbaiki diri. Hidup itu cuma sekali, maka dari itu kita harus bisa berbuat banyak amal kebaikan, kita akan menyesal nanti jika waktu itu datang pada kita. Ah…, kenapa aku sudah seperti daun-daun kering itu. Aku merasa segera jatuh tertiup angin. Atau malah akan diterbangkan angin? Aku merasa seperti buah mangga yang belum masak, tapi sudah banyak ulatnya, sehingga tak bisa lagi bertahan dalam dahan, tinggal menunggu jatuh saja. Tapi bukankah harapan itu selalu ada…, dan kita tak perlu berhenti berharap.

1 komentar:

pengetahuan mengatakan...

KOK BISA LANGSUNG MUNCUL BLOG U . SAYA KETIK MERENUNG ...GMN CARANYA